Selasa, 15 Mei 2012

10 Hal Menarik Kelang akhir musim liga nggris 2011-2012

 

Pekan ke-38 Premier League 2011/2012 di ambang mata. Total, 10 pertandingan yang melibatkan 20 tim kontestan akan melakoni pekan ke-38 secara serempak. Akhir pekan nanti akan menjadi hari paling menegangkan, setidaknya di Inggris.
Selain penentuan siapa yang berhak menjadi juara antara duo Manchester, United dan City
, adu sikut ke Liga Champions musim depan dan tiket terakhir terdegradasi akan diperebutkan.
Berikut ini adalah sepuluh isu menarik menjelang pekan terakhir musim ini yang dilansir oleh Guardian, Jumat(11/5/2012).
1. Perebutan juara
Tidak perlu dipermasalahkan lagi fokus utama di hari Minggu mendatang adalah pertandingan di Stadium of Light dan Etihad Stadium. Kemenangan Manchester City atas Queens Park Rangers akan memastikan gelar Liga Primer ini akan menjadi yang pertama bagi City sejak 1968. Namun, jika City gagal menang sementara Manchester United menang atas Sunderland, maka usaha United bertahan hingga pekan akhir tidak sia-sia. Mereka berhak mempertahankan titel Liga Primer.

2. Perebutan posisi ketiga
Arsenal menjadi yang terdepan dalam memastikan satu-satunya tiket pasti ke Liga Champions musim depan. Posisi ketiga akan menjadi milik mereka jika mereka mampu menang di kandang West Bromwich Albion. Tottenham Hotspurs yang akan menjamu Fulham dan Newcastle United yang bertamu ke Everton, harus menang dan berharap The Gunners tergelincir di The Hawthorns. Ada kemungkinan berbagai kombinasi urutan peringkat ketiga hingga kelima. Tim yang finis di peringkat keempat pun belum pasti ke Liga Champions. Mereka tentu berharap Chelsea gagal menjuarai Liga Champions musim ini. Pasalnya, jika Chelsea menjadi juara di Munich, mereka praktis lolos ke Liga Champions menggantikan tim peringkat keempat.

3. Siapa yang lebih baik di Merseyside
Everton belum pernah finis di atas tetangga mereka, Liverpool sejak musim 2004/2005. Namun, mereka berpeluang melakukan hal tersebut jika The Toffees meraih hasil yang lebih baik daripada The Reds di pekan terakhir. Everton menjamu Newcastle United, Liverpool bertandang ke kandang Swansea City.

4. Pertarungan untuk bertahan hidup
Jatah terakhir untuk terdegradasi akan diisi oleh Bolton Wanderers atau Queens Park Rangers. Bolton harus menang atas Stoke City, sedangkan QPR harus menang atas Manchester City.

5. Tim promosi terbaik
Musim ini adalah musim yang fantastis bagi dua dari tiga tim promosi. Setelah berhasil promosi ke Liga Primer musim ini, Swansea City dan Norwich City kini memiliki koleksi poin yang sama, yakni 44. Kedua tim pun berhasil duduk di papan tengah dan tidak terancam kembali ke Championship. Swansea berada di atas Norwich berkat unggul agregat gol. Kemenangan atas Liverpool akan membuat mereka menjadi tim promosi terbaik.

6. Perpisahan Episode I
Akhir pekan ini akan menjadi pertandingan terakhir Roy Hodgson mendampingi West Bromwich Albion sebelum pindah pos ke tim nasional Inggris. Perpisahan ini akan menjadi perpisahan termanis. Pasalnya, sejak datang di pertengahan musim, Hodgson berhasil mengangkat West Bromwich Albion dari papan bawah hingga saat ini mereka duduk di papan tengah. Kesuksesan ini tentu akan menjadi pekerjaan rumah yang sulit bagi suksesornya.

7. Perpisahan episode II
Kemungkinan besar, hari Minggu nanti akan menjadi pertandingan terakhir penyerang Chelsea, Didier Drogba, di Liga Primer saat duel melawan Blackburn Rovers. Setelah 8 musim berseragam The Blues, kontraknya akan berakhir di musim ini. Selain Drogba, besar kemungkinan ini akan menjadi terakhir kalinya melihat Roberto Di Matteo di bangku pelatih Chelsea setelah tidak diangkat sebagai pelatih tetap. Kredit perpisahan dengan Liga Primer juga diberikan kepada pelatih Blackburn Rovers, Steve Kean setelah gagal mempertahankan The Rovers dari degradasi.

8. Kemenangan pertama Terry Connor?
Sejak mengambil alih tongkat pelatih dari Mick McCarthy, Connor belum pernah membawa Wloverhampton Wanderers memenangi laga di Liga Primer. Hasilnya sudah terlihat, catatan delapan kekalahan dan empat hasil imbang dari 12 pertandingan, membawa The Wolves duduk di dasar klasemen dan menjadi tim pertama yang terdegradasi. Duel kontra Wigan akan menjadi kesempatan terakhir Connor memberi kemenangan kepada The Wolves.

9. Sepatu emas
Robin van Persie berpeluang mengunci gelar top-scorer kecuali Wayne Rooney mencetak empat gol ke gawang Sunderland. Saat jumpa West Bromwich Albion, RvP pun juga berpeluang menorehkan sejarah. Pria Belanda ini berpeluang menyamai bahkan melebihi pencapaian 31 gol dalam 38 pertandingan liga atas nama Cristiano Ronaldo (2007/2008) dan Alan Shearer (1995/1996).

10. Gelontoran gol Liga Primer
Semua kontestan liga bisa berkontribusi dalam memecahkan rekor gol. Jika dari kesepuluh partai tercipta 30 gol atau lebih, maka Liga Primer musim ini akan menjadi Liga Primer tersubur sepanjang masa. Rekor musim lalu adalah 1063 gol. Dan hingga pekan ke-37 musim ini, sudah tercipta 1034 gol.

sumber 

ads

Ditulis Oleh : Anonymous Hari: Selasa, Mei 15, 2012 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar