Rabu, 23 Mei 2012

Beberapa Hal Unik Tentang Mesin Pencari "GOOGLE"

Google mungkin sudah menjadi website yang kita kunjungi sehari-hari dan hampir setiap saat kita gunakan. Tetapi mungkin masih banyak yang belum tahu, banyak keunikan tersembunyi yang bisa kita lihat dari mesin pencari no 1 ini. Berikut diantara berbagai keunikan google yang bisa kita lihat dan coba sendiri.

Memutar halaman Google 360 derajat

Buka Google ( www.google.com ) dan ketikkan do a barrel roll, maka sebelum selesai mengetik, lihat kejutan dengan tampilan animasi halaman google yang memutar 360 derajat.

Logo dan menu Google jatuh bertebaran

Buka halaman web google, kemudian ketikkan google gravity, tetapi jangan di tekan Enter terlebih dahulu, melainkan klik link I’m Feeling Lucky (jika membuka Google.com) atau klik Saya lagi beruntung (ketika membuka google.co.id) dan lihat animasi yang muncul setelahnya.


masih ada yang unik, kita bisa menarik logo atau link-link yang berjatuhan dan menggeser atau melempar keatas, dan otomatis mereka akan jatuh kembali, seakan karena adanya gaya gravitasi.

Membuat tampilan halaman google miring

Sebelumnya tips ini bisa didapatkan dengan mengetikkan kata atau pencarian tilt, tetapi sepertinya efek itu tidak muncul lagi. Alternatifnya, ketikkan kata pencarian askew, dan lihat perubahan tampilan google yang sekarang menjadi miring.

Google recursion

Recursion dapat di artikan sebagai kegiatan atau proses yang dilakukan secara berulang-ulang. Ketika kita mengetikkan kata recusrion di google, sebelum hasil pencarian google akan tampil rekomendasi “Did you mean: recursion” jika kita klik makan akan kembali tampil seperti itu dan demikian seterusnya.

Animasi link google menjadi bola/bulatan

Buka halaman web google.com kemudian ketikkan kata google sphere tetapi jangan di tekan enter, melainkan klik lagi link I’m feeling Lucky atau Saya lagi beruntung (dalam bahasa Indonesia) dan lihat perubahan tampilan web google.

Jika anda mempunyai tips atau trik lain berkaitan dengan mesin pencari Google ini, silahkan berbagi melalui komentar. Jika dengan web browser yang digunakan tidak tampil seperti animasi atau efek diatas, mungkin web browser yang digunakan tidak mendukung, coba gunakan browser terbaru semisal Chrome atau Firefox.

sumber

ads

Ditulis Oleh : Anonymous Hari: Rabu, Mei 23, 2012 Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar