Senin, 27 Agustus 2012

Inilah Perkerjaan Terburuk di Google

Walaupun Google terkenal sebagai perusahaan yang memperlakukan pegawainya ‘seperti seorang raja’, tetapi ternyata ada juga pekerjaan yang paling tidak enak di Google. Bukan karena gajinya yang rendah, atau fasilitasnya yang kurang..tetapi karena memang karena pekerjaannya benar-benar membuat para pekerja merasa tidak nyaman! Mereka adalah para pemburu video ‘menjijikkan’ di YouTube.
Pekerjaan Terburuk di Google: Berburu Video 'Menjijikkan' di YouTube
Setiap hari, pekerjaan mereka adalah melihat video mengerikan seperti mutilasi, pembunuhan, mayat, pornografi anak, dan menghapusnya jika memang terbukti menyalahi aturan. Daftar video tersebut kebanyakan diperoleh dari report user YouTube yang tidak sengaja menemukan video tidak layak tonton.
Setiap hari mereka melakukan hal yang sama, parahnya..video-video ‘menjijikkan’ tersebut terus saja muncul setiap hari tidak ada habisnya. Padahal menurut aturan undang-undang US, video tersebut harus sudah terhapus maksimal 24 jam sejak adanya report dari user.
Google menggunakan jasa para pekerja kontrak untuk melakukan hal ini. Mereka rata-rata dikontrak selama 1 tahun dan mendapatkan sesi terapi secara rutin.
Dengan membayangkannya saja, bulu kuduk langsung terasa berdiri..perut jadi terasa mual. Apalagi mereka yang harus melihat video tersebut setiap hari ya? >,<
Salut banget buat mereka..karena tanpa mereka..YouTube akan berisi banyak video yang tidak layak untuk ditonton. Gleks!



ads

Ditulis Oleh : Anonymous Hari: Senin, Agustus 27, 2012 Kategori:

1 komentar: